Sabtu, 04 Agustus 2012

Daftar Pebisnis Internet Dunia yang Usianya di Bawah 30 Tahun (Bagian 1)

Internet memang tidak henti hentinya mencetak millioner millioner baru, dan berusia muda. Menurut situs official Retire at 21, terdapat 50 pebisnis internet kaya raya yang berusia dibawah 30. Bahkan ada yang berusia 17 tahun. Wow! Kapan ya kita seperti mereka (Bolehkan bermimpi).

Beberapa dari mereka mungkin sudah akrab ditelinga kita. Sebut saja Mark Zuckerberg, sang pendiri Facebook, atau Matt Mullenweg yang merintis situs blog wordpress.com. Beberapa nama mungkin terdengar agak asing di telinga kita, tapi kreasi online mereka telah mengubah dunia kita menjadi lebih baik. Sepatutnya kita belajar dari mereka.


Berikut daftar 29 orang Pengusaha internet dibawah umur 30 (bagian 1) seperti dikutip dari situs Incomediary :


1.   Mark Zuckerberg (25 tahun)

Mark Zuckerberg, Billioner termuda didunia dan pemilik situs social networking terbesar didunia Facebook. Facebook sekarang menjelma menjadi situs nomor dua yang paling sering dikunjungi didunia, dibawah Google.

2.   Matt Mullenweg (25 tahun)

Mattew Mullenweg penemu software Blog Engine WordPress. Tanpa Matt, mungkin anda tidak bisa menggunakan situs WordPress (Website: http://wordpress.com).
3. Pete Cashmore (24 Tahun)


Pete Cashmore menjalankan situs top blogs, yang menampilkan situs-situs baru apa saja yang muncul di dunia maya. Dengan 1,600,000 Twitter Followers dan 300,000,000 Rss Readers, kita sudah bisa menebak seberapa besar bisnis beliau (Website: http://mashable.com).

4 & 5. Aaron Levie and Dylan Smith (23 & 22 Tahun)


Situs Box.net dibuat tahun 2005 sebenarnya merupakan proyek kampus untuk mendistribusikan dan menyimpan file yang bisa diakses dimana saja didunia yang terhubung dengan internet. Perusahaan ini sekarang memiliki 2 juta pengguna dengan laba bersih $6 Juta (Website: http://box.net).

6. David Karp (22 Tahun)


Tumbir adalah platform untuk blog yang mudah digunakan. Tumbir telah menghasilkan $5.25 juta dari berbagai investor termasuk perusahaan raksasa Twitter. Website: http://www.tumbir.com).

7 & 8. Catherine & David Cook (19 & 21 Tahun)


Catherine dan saudaranya David mulai menjalankan MyYearBook di tahun 2005 dan telah menjadi situs social networking nomor 3 di Amerika dengan pendapatan $17.1 Juta (Website: http://myyearbook.com.

9. Sean Belnick (23Tahun)



Sean adalah pengusaha sejati. Di usia 14 tahun, beliau mengunci diri sendiri dikamar dan 3 hari kemudian bisnis Sean dimulai. Sekarang dia telah memiliki penghasilan diatas $50.000.000 dari hasil penjualan kursi secara online. Website: http://www.bizchair.com).

10. Matt Mickiewicz (25 Tahun)


Matt adalah inspirasi bagi webmaster diseluruh dunia. Website beliau sitepoint telah membantu webmaster untuk belajar tentang web, cara menjual , membeli buku ataupun belajar coding dan membuat background twitter. Website: http://www.sitepoint.com http://www.99designs.com and http://www.flippa.com.

11. Noah Everett (24 Tahun)


Noah penemu TwitPic tumbuh seiring pertumbuhan situs Twiiter dan sekarang menjadi situs 200 teratas menurut Alexa. Hebatnya Noah cuma bekerja dirumah, dimana disanalah dia menempatkan servernya untuk melayani jutaan pages views disitusnya perhari. Website: http://twitpic.com.

12. Ryan Allis (25 tahun)


Ryan baru berumur 25 tahun untuk menjalanakn situs iContact.com dan servis email marketing yang memperoleh $25,000,000 tahun ini. Dengan pelanggan lebih dari 55,000 yang membayar iuran bulanan, Ryan telah membangun program membership yang sekarang telah memberikannya hasil yang luar biasa. Website: http://www.icontact.com.

13. Jon Wheatley (22 Tahun)


Johan menjalankan situs social networking DailyBooth yang dapat mencangklok gambar gambar dan menaruhnya di video. situsnya telah berkembang dengan baik dan memiliki dana $1 juta hasil dari 2 perusahan besar Digg.com (Kevin Rose) dan Flickr.com (Caterina Fake). Website: http://www.dailybooth.com.

14. Neil Patel (24 Tahun)


Neil adalah pemilik Crazy Egg dan KISSmetrics yang telah membantu perusahaan seperti AOL, General Motors, Hewlett-Packard, dan Viacom menghasilkan uang dari internet. Diusianya yang baru 21, Neil sudah termasuk top 100 blogger oleh Technorati, dan merupakan tokoh berpengaruh untuk perkembangan web menurut Wall Street Journal. Yang membuat Neil berhasil adalah bagaimana beliau membuat situs top dunia mau menglink ke situs dia. Website: http://www.quicksprout.com & http://www.crazyegg.com.

15. Kieran O’Neill (22 tahun)


Kieran baru berusia 22 tahun dan memiliki 3 bisnis online raksasa sejauh ini. Kieran menjual website pertama seharga $1,25 juta dan juga menjalankan situs Fan Playstation terbesar di dunia. Website: http://www.psu.com and http://www.playfire.com.

0 komentar:

Posting Komentar